Sunday, September 28, 2014

Membuat Efek Foto Polaroid di PHOTOSHOP


Saya akan coba menjelaskan mengenai cara membuat efek foto polaroid di photoshop. Apa itu efek polaroid? Polaroid adalah efek foto yang terpisah-pisah seperti di bingkai. Nah, untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat gambar hasil yang sudah jadi.


Nah, penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Langsung saja saya akan menjelaskan step by step untuk membuat efek foto polaroid. Namun sebelum membuat efek foto polaroid ini, silakan anda pilih gambar yang ingin anda jadikan efek polaroid ini. saya akan menggunakan foto dari Nabilah JKT48 nih buat bikin efek foto polaroid ini. Anda bisa juga menggunakan foto sang kekasih atau siapa saja yang anda inginkan. Silakan ikuti dan dibaca dengan seksama tutorialnya:


Setelah membuka file, sekarang saatnya untuk duplicate layer dengan menekan tombol Ctrl + J. kemudian klik pada layer background.
 

 Buatlah 3 buah layer baru diatas layer background.



 Klik pada layer2, kemudian ubah warna layer menjadi warna hitam dengan cara menekan tombol Alt+Backspace. Selanjutnya pilih layer4.



 Pada layer4, silakan anda gunakan Rectangular Marquee Tool, kemudian seleksi pada bagian yang anda inginkan. Usahakan agar tampilannya menjadi kotak. Kemudian tekan tombol Ctrl + Backspace untuk mewarnai layer menjadi warna putih. Kemudian tekan Ctrl+D untuk Deselect layer.



Selanjutnya kita akan membuat efek clipping mask. Silakan anda klik pada layer paling atas, kemudian pilih Layer > Create Clipping Mask.


 Pilih layer3, kemudian klik pada Rectangular marquee tool. Silakan anda seleksi pada bagian kotak, namun usahakan lebih besar daripada yang pertama tadi. Kemudian warnai dengan warna putih yaitu dengan menekan Ctrl+ Backspace. Tekan Ctrl+D untuk Deselect. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar dibawah ini.



 Setelah itu, kita akan membuat layer 3 dan layer 4 menjadi menyatu. Klik layer 4 dan layer 3 secara bersamaan yaitu dengan menekan tombol Shift. Kemudian klik pada tombol link, untuk lebih jelasnya, silakan anda lihat gambar.



 Kemudian, seleksi ketiga layer yaitu layer 3, 4 dan juga layer yang paling atas. Tekan Ctrl + G untuk membuat grup baru. Kemudian duplicate grup tersebut untuk membuat efek polaroid yang lainnya. Untuk mengubah posisi / rotasi, silakan anda klik layer 3 dan juga 4, kemudian tekan Ctrl + T.



 Hasil jadi




sekedar share >>>>

TERIMAKASIH........

SEMOGA BERMANFAAT


 
www.sejutaaplikasi.blogspot.com

2 comments:

  1. teimakasih untuk tutorial photoshopnya sangat bermanfaat sekali
    salam kenal batu hijau garut bungbulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih juga,, segera kunjungan balik... trims...

      Delete

close