Wednesday, May 28, 2014

Cara Merapikan dan Mempertegas Alis

Tren alis melengkung tinggi dan tipis ala Krisdayanti memang sudah berlalu, namun bukan berarti para wanita berhenti melakukan segala cara untuk mempercantik alisnya. Mulai dari cara tradisional dengan mencukur lalu melukisnya kembali dengan pensil alis, tato alis yang lebih permanen (dan mulai banyak ditinggalkan), sampai ke yang paling canggih yaitu sulam alis. Namun, Adobe Photoshop akan mempercantik penampilan seorang wanita dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan cara-cara di atas, dan tentunya lebih aman. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
Buka file foto yang akan diedit di Adobe Photoshop. Klik kanan pada layer Background dan klik Duplicate Layer. Ingat, pastikan layer duplikat yang tadi sudah dibuat terpilih sehingga pengeditan tidak dilakukan pada layer Background.











Zoom in foto hingga fokus di area mata. Tahap ini adalah tahapan untuk merapikan bulu-bulu alis yang tidak rata, dengan menggunakan Clone Stamp Tool. Gunakan warna kulit yang letaknya sedikit di atas alis untuk ‘menghapus’ bulu alis yang tidak rapi di bagian atas dan ambil kulit sedikit di bawah alis untuk merapikan bulu di bagian bawah. Tekan Ctrl+Alt dan klik area kulit di atas alis, lepas kursor dan sekarang gunakan kursor untuk ‘merapikan’ bulu-bulu alis yang kelihatan tidak rapi. Lakukan hal yang sama dengan bulu alis di bagian bawah. Penggunaan Clone Stamp Tool untuk lebih jelasnya bisa Anda baca di tutorial Retouch Wajah Berjerawat. Pastikan untuk tidak membuat garis alis terlalu tipis sehingga tampak seperti tato alis yang mengerikan. Cukup rapikan bagian bulu alis yang kelihatan berantakan dan ikuti garis lengkung alis yang alami, semakin ke ujung garis alis akan semakin tipis.














Kini adalah tahapan mempertegas warna alis, dengan menggunakan Burn Tool. Klik kanan Dodge Tool apabila fitur tersebut tidak tampak (lihat gambar). Fungsi Burn Tool adalah menggelapkan area foto/gambar dengan cara memulaskan kursor seperti menggunakan kuas (Brush Tool). Gunakan model Soft Round Brush berukuran sesuai besarnya alis dalam foto, sesuaikan pula ketika bentuk alis semakin tipis di bagian ujung.














Ketika warna alis yang ditampilkan sudah sesuai dengan yang diinginkan, save as foto sebagai file .JPEG.
















Penutup

Alis yang ujungnya melengkung terlalu tinggi akan membuat wajah seseorang tampak selalu terkejut, demikian halnya ketika terlalu rendah, ekspresinya jadi seperti selalu sedang dalam kesedihan. Periksa kembali setelah merapikan, untuk itulah kenapa ketika zoom in area yang difokuskan tidak hanya alis melainkan juga area mata. Karena lengkung alis mengikuti posisi mata, garis lengkung alis yang semakin menanjak berada 1/3 dari besar mata. Jangan lupa untuk merapikan alis dan mempertegas warnanya senatural mungkin meski melalui proses digital.  Selamat mencoba




TERIMAKASIH .........

SEKEDAR SHARE



 www.sejutaaplikasi.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

close